Setahun berlalu , manfaat sangat banyak

Tak terasa sudah hampir satu tahun aku bergabung di Taichi I Ching tepatnya bulan Mei 2009. 
Banyak sekali manfaat yang aku dapat setelah mengikuti latihan Taichi I Ching ini , hidupku lebih tenang, damai dan lebih sehat. memang disini selain dilatih gerak Taichi juga belajar ikhlas terhadap semua terpaan hidup dan cobaan yang datang dari sang Pencipta kehidupan, selalu mensyukuri apa yang telah didapat, menghilangkan resah dan selalu pasrah setelah apa yang telah diusahakan.
Aku sendiri berprofesi sebagai pengusaha komputer yang penuh dengan logika. Awalnya memang agak aneh belajar energi secara logika yang tidak tampak oleh kasat mata. Tapi dengan hasrat ingin tahu dan ketekunan aku terus mengikuti latihan demi latihan akhirnya aku bisa merasakan , mengerti tentang energi dan mengambil manfaat dari belajar Taichi ini.
Untuk urusan penyakit sebelum bergabung diTaichi ini aku cukup rutin terkena demam dan cepat sekali masuk angin kemudian dibarengi kepala pusing seakan-akan berputar-putar. Satu lagi  penyakit aku  adalah high temperament alias suka emosian, ada hal kecil saja cepat naik darah.
Setelah terjun ke usaha sendiri otomatis biaya kesehatan ditanggung sendiri, lain halnya sewaktu masih bekerja di PT dulu..he.he..
Kesehatan memang mahal, kebanyakan kita lalai terhadap menjaganya dan baru terasa apabila sudah terbaring ngga bisa apa-apa.
Sejak itu aku bertekad ingin menjaga kesehatan sekalian untuk memproteksi diri terhadap orang-orang yang mempunyai niat jahat terhadap aku dan keluarga.
Awalnya bingung apa jenis beladiri sekalian untuk kesehatan tapi yang ngga sulit-sulit, maklum faktor usia juga tidak mendukung untuk latihan beladiri yang keras-keras.
Sewaktu membaca potongan iklan dikoran ada pembukaan kelas Taichi I Ching untuk beladiri tanpa jurus, nah ini cocok buat aku yang ngga mau repot-repot.
Saat ini aku lebih pasrah, iklas, dan tidak seperti katak dibawah tempurung yang dulunya merasa paling benar. 
Yang dapat aku petik pelajaran TaiChi ini adalah bergerak atas kehendak-Nya mengikuti lenturan gerakan energi yang maha kuasa dan mendapatkan karunia berupa badan sehat. Selain tubuh, kesehatan dipengaruhi oleh pikiran dan jiwa. Pikiran kita selalu resah dan stress adalah sumber penyakit , kebanyakan penyakit dalam. 
Jiwa  yang jauh dengan sang Khalik juga berpengaruh terhadap kesehatan, karena apabila kita jauh dengan-Nya kita merasa kosong dan hampa.
Sekarang emosi marah jauh bisa aku redam dan merasa aneh apabila marah , Dan kalau pun marah hanya sekedar saja tidak sampai dibawa kehati.
Semoga anda yang membaca pengalaman belajar TaiChi ini terinpirasi untuk berubah kearah yang lebih baik dengan metode belajar TaiChi I Ching.

Pengalaman Belajar TaiChi  oleh Aturnawa ,Batam 21 April 2010

Posted in by Taichi I Ching. 3 Comments

3 Responses to "Setahun berlalu , manfaat sangat banyak"

Leave a Comment